Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Bantaeng – Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) melaksanakan penanaman 500 pohon pada Sabtu 10 November 2018 bertempat di Gunung Loka Desa Bonto Lojong, kec. Uluere kab. Bantaeng.

Dalam pelaksaan penanaman yang bertemakan “Indahnya alam ketika kita jadikan sahabat” di saksikan lansung oleh tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kawasan hutan lindung Desa Bonto Lojong yang tahun 2017 lalu terbakar, ada pun pohon yang di tanam di antaranya pohon Pinus, cemara, mahoni, rambutan, durian, dan kopi.

Kegiatan ini dibuka lansung oleh Muh. Alim mewakili UPT Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi selatan dan dalam sambutannya mengatakan mengapreasiasi kegiatan HPMB dan berharap ini harus terus berkelanjutan sebagai bentuk penghargaan kita terhadap alam, dan ini juga bisa menjadi contoh awal untuk memancing adik-adik mahasiswa dan pemuda, terkhusus masyarakat Bantaeng betapa pentingnya menjaga kelestarian alam”

Ketua panitia Muhammad Ubaedillah mengatakan dalam laporannya bahwa ini bagian dari rangkaian acara pelantikan pengurua pusat HPMB bantaeng yang insha Allah akan di laksanakan dalam waktu dekat dekat ini, sekaligus menjadi wadah untuk kader bersilaturahmi dengan para alumni dan pengurus baru yang ada di lokasi penanaman pohon.

Ketua umum PP-HPMB Ardiansyah dalam sambutannya di depan para kader HPMB mengatakan, “bahwa kegiatan yanh bertepatan di hari pahlawan 10 November ini saya sengaja mengajak para kader untuk terjun ke alam agar paham tentang pentingnya melestarikam alam karena menjaga kelesteraian alam itu bagian dari jiwa kepahlawanan terhadap alam itu sendiri.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh komunitas pencinta alam dari berbagai daerah, diantaranya KPA Rafflesia (makassar), KPA sayap (Makassar), KPA Wanapali (Makassar) dan beberapa KPA dari kabupaten Bantaeng itu sendiri tak terkecuali KPA MAPIA sebagai tuan rumah. (Yudha)