Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Gowa Menjelang Pemilihan Umum 2019 mendatang, para Bhabinkamtibmas di lingkup Polres Gowa secara intens melakukan sosialisasi ke tokoh masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi mewujudkan Pemilu yang Damai.

Salah satu Bhabinkantibmas, Aiptu. Jusman Tayeb. Dirinya salah satu personil Polri yang aktif berkomunikasi dengan tokoh masyarakat. Tujuan bersosialisasi untuk saling bersinergi memelihara Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan saat menyambangi rumah warganya Bapak Arif Dg Nai salah satu tokoh masyarakat yang berpengaruh di Desa Lonjoboko Kec.Parangloe Gowa, Sabtu (10/11/2018).

Kedatangan Bhbabinkamtibmas Desa Lonjoboko disambut hangat dan penuh ramah. Disela perbincangannya, Bhabinkamtibmas Lonjoboko, selain menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang Pilkades juga mengajak untuk membantu menentramkan warga agar tidak saling bermusuhan hanya beda dukungan dalam memilih Calon Desa dan Pileg maupun Pilpres 2019.

“Komunikasi dengan warga maupun Tokoh masyarakat selalu kami lakukan agar kami saling bersinergi menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif khusunya diwilaya Desa Lonjoboko karena tokoh masyarakat seperti Bapak Arif ini sangat berpengaruh ditengah masyarakat, ” Tutur Aiptu Jusman.

Kapolsek Parangloe Akp Abd Majid S.Sos disela kesibukannya mengatakan, ”menjelang Pemilu situasi Kamtibmas di wilayah Parangloe masih aman dan Kondusif, namun tetap dilakukan pemantauan melalui Bhabinkamtibmas dan Unit Intelkam Polsek Parangloe dengan bentuk Himbauan dan penggalangan kepada warga maupun Tokoh masyarakat agar tercipta suasana aman sejuk dan damai sebagai mana harapan kita bersama,” jelas Abd Majid. (Hms/red)