Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu- Masih mengusung Misi kemanusiaan serta dukungan gempa bumi di Sulawesi Tengah (Sulteng), Nahdatul Ulama (NU) Care (Peduli) bersama Sahabat mitra NU Yayasan PLAN Internasional Indonesia kembali mendistribusikan logistik berupa Hygiend Kid (perlengkapan mandi) sebanyak 332 paket di sejumlah Desa diantaranya Wisolo, Baluase Ramba dan Bulubete Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi Biromaru.

Demikian hal yang dikatakan Deputi Palu Emergency Yayasan PLAN Indonesia ,Dheni Ardhian ditemui disela-sela pendistribusian paket Hygiend Kid sekaligus Family Kid (paket keluarga) di Desa Wisolo, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi Biromaru,Jum’at (9/11/2018) pukul 11.16 Wita.

“Paket ini khusus kami datangkan dari Jakarta diperuntukan bagi sebanyak 332 Kepala Keluarga (KK) dengan kategori Dewasa,Penyandang Disabilitas dan Balita berupa perlengkapan kebersihan/mandi, yang nantinya paket ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangga,” ungkap Dheni.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula Sekretaris LPBI NU Peduli Yulistianto, Koordinator Sigi Biromaru Ajwir M.Abdul dan Kepala Desa (Kades) Wisolo Muhammad Amin.

“Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan NU Peduli Sulteng dan yayasan PLAN Internasional Indonesia bisa bermanfaat dan tentunya semoga menjadi berkah serta berguna bagi masyarakat Kecamatan Dolo Barat,” ungkap Kades.

Adapun distribusi ke Kabupaten Donggala Utara dikawal langsung Koordinator Donggala Handriansah WSA,diantaranya meliputi Desa Ujumbou, Lende Ntovea, Jono Oge dengan total Logistik berupa Family Kit serta paket lainnya sebanyak 316 dus. (BIM)