Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kebakaran menimpa pemukiman padat penduduk di depan Kantor Lurah Daya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar beberapa waktu lalu (26/10/2018) menghanguskan belasan rumah.

Pasca kebakaran dibelakang Trans Smart daya muncul rumor bahwa pihak kelurahan tidak transparan dalam pemberian bantuan, sumber yang dihimpun menyebutkan bahwa bantuan tidak maksimal.

Kepala Kelurahan Daya, Nur Alam menjelaskan bahwa hingga saat ini pihak pemerintah kota sudah mengakomodir bantuan dengan cepat. “Ini kan musibah, tidak bisa instan juga. Bantuan dapur umum dari dinsos sudah diakomodir. Bantuan Seng dan balok dari BPBD juga sudah disalurkan, bahkan bantuan dari perusahaan di wilayah daya juga sudah ada beberapa yang membantu”, ungkapnya.

Kepala Kelurahan Daya mengharapkan kepada para korban kebakaran untuk tetap bersabar, menunggu tindakan dan upaya pihak pemkot.

“Kami sudah menyusun proposal untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi, kami berharap untuk tetap sabar. Adapun bantuan yang ada langsung kami salurkan. Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas”, tambah Nur Alam.

Posko Bencana yang dipusatkan pada Kelurahan Daya selama 10 hari dikoordinir langsung oleh Karang Taruna Daya. “Dalam kegiatan Posko tersebut dibantu oleh Babinsa, Bimmas, Ketua LPM, BKM dan Ketua RT setempat yang tidak pernah absen satu kalipun dalam kegiatan” ujar Kepala Kelurahan.

Pemerintah Kelurahan Daya diketahui telah melakukan informasi melalui media sosial, dan menghubungi beberapa pihak non pemerintah untuk dapat peduli dengan korban kebakaran di wilayahnya. (Ulla)