Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Menjadi wakil rakyat harus memiliki target jelas di era millenia, hal itu untuk menjawab tantangan nagi para pemilih cerdas.

Salah satu calon legislator Kota Makassar dari partai garuda, Dra. Hj. Nurmiati, dapil lima Kota Makassar, yakni Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate, membuktikan keseriusannya lewat tagline “Appaka Baji” sesuai nomor urutnya.

Inspirasi Appaka Baji yang dituangkan lewat 4 programnya terbentuk sistem dalam wadah ” Nurmiati Centre” sebagai pusat suara dan aspirasi.

“Saya membentuk Nurmiati Centre untuk menjawab tuntutan para pemilih cerdas. Keseriusan saya untuk berkompetisi di caleg bukan semata untuk mencari kursi, lebih untuk bagaimana bersama rakyat dan membawa aspirasi mereka selama mungkin”, ungkapnya.

Ketua tim Nurmiati Centre yang belum ingin disebutkan namanya mengaku akan melaksanakan programnya dalam waktu dekat. “Nurmiati Centre memang dipersiapkan untuk jangka lama membantu dan membawa aspirasi rakyat, terutama di dapil Hj. Nurmiati”, ungkapnya kepada media

Dalam program unggulan “Appaka Baji” mencakup Perempuan dan Anak, dimana
akan mengawal kebijakan pemerintah terhadap perlindungan dan kekerasan perempuan dalam rumah tangga dan mengawal kebijakan pemerintah dalam eksploitasi dan kekerasan anak di bawah umur.

Kesehatan, untuk mengawal kebijakan pemerintah dalam pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu, dan mengawal kebijakan dan pelayanan pemerintah dalam pengurusan kelengkapan berkas di rumah sakit/puskesmas bagi warga tidak mampu.

Pendidikan, dimana akan mengawal kebijakan pemerintah dalam pemberian beasiswa, mekanisme anggaran sekolah yang tepat sasaran, serta

Kesejahteraan, khusus mengawal kebijakan pemerintah dalam pemberian bantuan kepada masyarakat miskin dan mengawal kebijakan dalam program pembangunan sarana dan prasarana yang pro-rakyat.

Ke empat program dari Hj. Nurmiati diyakini akan terus berjalan sebagai ruang aspirasi masyarakat. Bahkan Appaka Baji dari programnya akan terus ia jalankan jika dirinya terpilih menjadi salah satu wakil rakyat di DPRD Kota Makassar. (toto)