Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pameran inovasi proyek perubahan Se-Indonesia timur kali ini di laksanakan di Gedung PKP2A Lembaga administrasi negara (LAN) Makassar, berlokasi di Antang kota makassar (Rabu. 7/11/2018)

Bagian hukum pemda Kab. Bantaeng ikut andil dalam pameran yang berskala indonesia timur ini, bagian hukum Pemda Bantaeng menyajikan inovasi terbaru dalam pelayanan hukum, yakni Klinik layanan konsultasi dan bantuan hukum Non Litigasi.

Rivai nur, Kabag hukum kab. Bantaeng dalam pemaparannya di depan para dewan juri mengatakan bahwa klinik ini adalah terobosan baru di awal pemerintahan Bupati Bantaeng Ilham azikin-Sahabuddin, dimana dengan hadirnya klinik hukum di Bantaeng bisa membantu masyarakat yang tersandung dengan hukum, khususnya masyarakat kurang mampu.

Lanjut Rivai Nur, Klinik konsultasi dan bantuan hukum non litigasi ini hadir sebagai wadah penyelesaian masalah perdaya antara pihak yang berkasus yang tentunya melibatkan semua pihak di antaranya kades/lurah, Camat, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada dasarnya klinik ini lebih mendorong pada jalur mediasi pada kasus perdata antara pihak yang bertikai sebagaimana fungsi non litigasi itu sendiri yakni penanganan kasus di luar jalur pengadilan/persidangan dengan memberi win-win solusi.

Pameran ini di ikuti oleh beberapa instansi se Indonesia Timur dengan menghadirkan inovasi terbaru mereka masing-masing. (Yd/toto)