Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Lutim – Kembali dua kendaraan terlibat tabrakan dijalan Trans Sulawesi di Km 5, Desa Balambano Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Kali ini mobil tangki Hino muat BBM nonsubsidi Nopol B 9353 UFI dengan motor honda beat tanpa TNBK, yang mengakibatkan 1(satu) orang meninggal dunia, sekitar pukul 16:30 Wita (07/11/2018).

Kasat lantas Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya, menuturkan bahwa berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), mobil truk tangki hino bergerak dari arah Sorowako ke arah Malili dengan kecepatan tinggi saat masuk tikungan dengan kondisi jalan yang licin.

“Pengemudi tidak menguasai lagi kendaraannya sehingga oleng dan masuk kejalur kanan, tiba-tiba dari arah Malili ke arah Sorowako melaju dengan kecepatan sedang, juga tidak dapat menguasai motornya, sehingga terjadilh Lakalantas”, terang Andi Ali Surya.

Diketahui, pengemudi Lk AM (46) beralamatkan Desa Riaja, Kecamatan Tenate, Kabupaten Barru, Sulsel. Sedangkan pengendara motor Lk DR (16) yang meninggal adalah pelajar SMAN 12 Luwu Timur beralamat Desa Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Mengalami luka robek pada dahi, luka memar di kaki kiri.

Sementara itu, teman boncengan motor tersebut mengalami luka robek pada jari tengah sebelah kiri, dan pada pundak sebelah kiri bahagian belakang mengalami pembengkakan sedang di rawat di puskesmas Malili, Lutim.

“Jadi kami himbauan kepada masyarakat agar hati-hati dalam berkendara, apa lagi dalam keadaan lelah dan pada saat masuk tikungan atau jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan tetap berhati-hati,” pesan Andi Ali Surya. (Albar)