Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Luwu Timur – Dua mobik truk yang sedang memuat kayu tanpa dokumen di Dusun Lawoli Lampia, Desa Harapan, Telah diamankan oleh Polres Luwu Timur senin malam (06/11/2018).

Penangkapan tersebut dianulir untuk menjawab kecemasan warga atas rusaknya lingkungan, akibat maraknya perambahan hutan di hulu sungai. Tepatnya di Salo Lauwa, Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Aksi ilegal logging yang dilakukan oleh para cukong kayu di Desa Pongkeru sejak dulu hingga kini terus berulang, terbukti saat Kapolres Luwu Timur, AKBP Leo Panji Wahyudi, yang terjun langsung kelapangan melakukan penangkapan. Alhasil mengamankan dua mobil truk, sopir, bersama barang buktinya.

“Maraknya ilegal logging ini bukan barang baru, karena di beberapa daerah juga ada”, ungkap warga sekitar yang enggan menyebukan namanya.

Lanjutnya, daerah dekat tambang di duga kuat terjadi kegiatan illegal logging, selain itu di Desa Ussu juga terjadi hal serupa. Menurut sumber, beberapa waktu lalu polres Luwu Timur menemukan berapa tempat tumpukan ilegal logging, namun lagi-lagi tidak ditemukan siapa tersangkanya

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui siapa pemiliknya, namun pihak polres Luwu Timur tetap adakan penyelidikan sampai ditemukan pemiliknya. (Albadru)