Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Donggala – Nahdatul Ulama (NU) Peduli Gempa Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui NU Care LAZISNU Kota Semarang kembali menyalurkan bantuan berupa anggaran total Rp 150 Juta yang diperuntukan bagi pembangunan relokasi Hunian Sementara (Huntara), Tempat Pengajian Alqur’an (TPA),Kampung NU serta Rehabilitasi Madhrasah di Desa Toaya Vunta dan Tompe Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala,Minggu (4/11/2018).

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua LAZISNU Kota Semarang, KH.Ali Mas’adi saat ditemui wartawan, ditemui disela-sela pemberian bantuan di Mushola dan TPA El Mhuqhoriq di Desa Toaya Vunta, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala.

Hadir pula pada kesempatan itu, mendampingi Sekretaris LAZISNU Kota Semarang, H.A Jumarno S.Ag M.Pd serta Ketua Tim Relawan BAGANA Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Ahtat.

“Harapan Kami dari NU Care bahwa bantuan ini bermanfaat sembari membantu meringankan korban gempa dan tsunami.Selain itu juga anak-anak dapat melaksanakan lagi pembelajaran yang nyaman, tenang yang bagi terkena dampak bencana,” ungkap H.A Jumarno mewakili Ketua LAZISNU KH.Ali Mas’adi.

Dikesempatan yang sama, Warga Toaya Vunta sekaligus Koordinator lapangan, Sofyan berharap dengan penyaluran bantuan itu dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat, terutama bagi masyarakat Kecamatan Sindue, khususnya kepada warga terkena musibah Gempa dan Liquefaksi di Sulteng.

Sementara itu Ketua LAZIS
NU juga mengungkapkan bahwa bantuan tersebut bukan hanya untuk Kota Palu dan Donggala, tetapi juga untuk Kabupaten Sigi Biromaru, bukan hanya untuk Sindue.BIM. (Al)