Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu – Sebanyak 7 Unit Hunian Sementara (Hunatara) dari total 12 unit yang direncanakan telah rampung dibangun oleh kerjasama Tim Relawan NU Peduli Kabupaten Kudus, Semarang dan Lazis NU Pusat, dilokasi Kompleks Pos NU Peduli Gempa Sulteng, di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Nasional NU Peduli Gempa Sulteng, Yulistianto saat ditemui disela-sela mengecek proses pengerjaan dan kegiatan pembangunan Huntara di lokasi Posko Induk NU Peduli Gempa Sulteng,Senin (5/11/2018) pukul 11.21 Wita.

“Dari total 12 Unit Huntara ditargetkan,baru 7 Unit yang telah rampung dibangun hal atas kerjasama antara Tim Relawan NU Kendal, Semarang dan Lazis NU Pusat, ” ujar Mas Anto sapaan akrabnya.

Ditambahkanya, Huntara ini diperuntukan selama 2 tahun khusus bagi warga pengungsi asal Petobo dan Balaroa yang rumah terdampak Gempa dan Liquefaksi 28 September 2018 silam.

Sementara itu, Agus (43) warga Balaroa berharap dengan adanya Huntara yang telah dibangun Tim Relawan NU Kudus bisa bermanfaat ke depannya khususnya bagi hunian keluarga korban bencana.

“Kami sangat berterima kasih sekaligus bersyukur dengan Huntara yang dibangun Tim NU Peduli ini sangat bagus, nyaman, sesuai harapan kami, apalagi bagi keluarga kita yang terdampak bencana,” singkatnya. (BIM/Red)