Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Malang – Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Andi ZA Dulung, memimpin sekaligus membuka kegiatan Rakornis Penetapan Lokasi PFM Pesisir, PPK, dan PAN yang dalam arahannya di depan Perwakilan Bappeda dan Kadis Sosial Wilayah III menyampaikan, Kementerian Sosial sudah melakukan OGP (Open Government Partnership) baik antar pemerintah pusat, daerah, juga pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan penetapan kebijakan yang berpihak kepada orang miskin (pro poor) di HARRIS Hotel & Convention Center (31/10/2018).

Dirinya menyampaikan, “Bansos pangan sudah sangat berperan dalam penurunan angka kemiskinan, apalagi Bansos sudah tepat sasaran dan program pangan sudah lancar.”

Hasil penelitian yang diperoleh dari TNP2K dan Bappenas kurleb 18 tahun yang lalu masyarakat hanya menerima 5,5kg dan dari penelitian yang di lakukan oleh Balai Jogja milik Kemsos di dapatkan data bahwa saat ini masyarakat sudah bisa menerima  kurang lebih 8,5 – 9 kg beras. Tentunya ini menandakan suatu kinerja yang baik, tambahnya lagi.

Di akhir arahannya, Dirjen PFM merasa perlu ada dukungan dari semua pihak baik dari sisi anggaran maupun pelaksanannya utk dapat menjangkau  wilayah III yang jumlah angka kemiskinan yang lebih besar serta akses yang lebih sulit. (*)