Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pemerintah kecamatan Tamalanrea yang menggelar kegiatan pengajian rutin dengan materi penguasaan metode belajar Al-Qur’an Dirosa (Dirasah Orang Dewasa). Sistem klasikal 20 pertemuan ini dipusatkan pada Mushollah kantor kecamatan Tamalanrea.

Pengajian metode Dirosa ini merupakan salah satu program inovasi dari Pemerintah Kecamatan Tamalanrea yang dicanangkan oleh Sekretaris Kecamatan, Muhammad Rheza dan ini sudah berjalan kurang lebih 2 tahun.

Tujuan pengajian ini antara lain adalah untuk meningkatkan mental spiritual, mengentaskan buta aksara Al-Qur’an dan memperbaiki tajwid bacaan para pegawai kelurahan dan kecamatan, memaksimalkan penguasaan membaca Al-Qur’an dan metode pengajarannya.

Merancang, melaksanakan dan mengevaluasi program Inovasi ini, dan telah disepakati bersama bahwa seluruh peserta bersiap terlibat dalam program pengajian ini dan akan selalu hadir setiap sepekan sekali sesuai jadwal.

Pengajian rutin ini di bagi dalam dua kelompok yakni, kelompok Pria dan kelompok wanita, untuk kelompok pria diajar oleh Ustad Khaerul Tasnim, sedangkan kelompok wanita diajar oleh Ustazah Ummi Tri. (*/red)