Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dinas Pariwisata Makassar kembali membuka peluang bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan menggelar event Makassar Culinary Night (MCN).

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung di Benteng Fort Rotterdam, Jalan Pasar Ikan, Makassar, pada 3 November mendatang. Dinas terkait menyiapkan kurang lebih 60 tenant kuliner.

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan kali ini diselenggarakan menggunakan konsep yang kental dengan budaya kota Makassar. Karena kegiatan ini sebagai salah satu euforia perayaan hari ulang tahun ke-411 kota Makassar yang jatuh pada tanggal 9 November mendatang. “MCN kita gelar tiga kali setahun yakni April, Juli dan November dan ini sudah masuk tahun ke-4,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem.

Dia mengatakan, MCN kali ini juga untuk merayakan HUT Kota Makassar ke-411 tahun tanggal 9 November mendatang. “Selain itu, ini juga menjadi wadah para wisatawan yang ingin menikmati kuliner serta mempromosikan para UMKM sektor kuliner,” katanya.

Dia menjelaskan, MCN merupakan agenda rutin yang digelar untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Kota Makassar. Kata dia, sebagian tenant partisipan dalam MCN adalah UMKM yang belum memiliki outlet ritel dan memasarkan produknya via online saja.

Diketahui, MCN nantinya akan mulai dibuka pada pukul 13.00 hingga 00.00 WITA. Selain menyajikan beragam kelezatan kuliner, para pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan kolaborasi Marching Band dan bintang tamu spesial. (*)