Spread the love

MAKASSARNEWS.ID –  Operasi Zebra 2018 Polresatbes Makassar di hari kedua telah menjaring 237 pengendara yang tidak menaati peraturan.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Masaluddin mengatakan, operasi zebra 2018 digelar dimulai, Selasa 30 Oktober 2018.

“Di hari pertama, kita menjaring 139 pelanggar dan di hari kedua 98 pelanggar”, sebut Kompol Masluddi, Rabu (31/10/2018).

Diketahui ada 7 pelanggaran yang menjadi fokus road safety dalam operasi zebra yakani Pelanggaran helm, Penggunaan HP saat mengemudi,  Berkendara saat mabuk, Melanggar batas kecepatan, Melawan arus, Pelanggaran sabuk pengaman dan Pengemudi di bawah umur.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polrestabes Makassar menghimbau kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas.

“Dihimbau Kepada pengendara baik itu roda empat atau pun roda dua agar melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara”, tutur Kompol Masaluddin.

Operasi yang dilaksanakan Polrestabes Makassar, terlihat anggota lalu lintas melakukan pemeriksaan kepada pengendara roda dua dan roda empat yang diawasi olek anggota provos. (*)