Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Luwu Timur  – Masuk hari ke tiga, Polres Luwu Timur yang bergabung dengan Dinas Perhubungan, dalam pengaman berkendara bermotor yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalulintas LuwuTimur.

Menurut Kasat Lantas Luwu Timur, AKP Andi Ali Surya, mengatakan bahwa ada 7 potensi pelanggaran bermotor diantaranya, kelengkapan bermotor, melawan arus, tidak menggunakan Helm SNI, boncengan lebih dari dua orang, mengendara dibawah umur, dan menelepon saat mengendara serta tidak memasang safety bel.

“Dalam rangka mengurangi Fatalitas kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum dan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan mengendara berlalulintas di jalan, kata Andi Ali Surya.

Sejumlah kendaraan bermotor parkir dipinggir jalan yang sedang menjalani pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor beserta kelengkapan lainnya, kegiatan tersebut berada pada dua titik, dimana siang harinya di kilo empat, depan kuburuan taman pahlawan,Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Kamis (01/11/2018).

Adapun operasi zebra waktu siang hari terdapat delapan yang tidak mmbawa SIM dan empat yang tidak membawa STNK, baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil),sedangkan jumlah pelanggaran secara keseluruhan pada siang hari sebanyak 18 pelanggaran bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Sedangkan kendaraan yang melanggar pada waktu malam yang berada didaerah Ussu Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, yang di mulai pukul 08:30 hingga selesai pukul 09:30, sebanyak lima sim dan 10 STNK, sementara 11 kena tilang kendaraan, masing-masing motor sebanyak lima dan mobil enam sedangkan yang kabur dua kendaraan bermotor. (Al)