Spread the love

MKASSARNEWS.ID – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah melantik dua kepala daerah yakni, Walikota dan Wakil Walikota Parepare HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim, serta Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Muslimin Bando-Asman di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (31/10/2018).

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengimbau, agar kepala daerah yang telah dilantik mengemban amanah sebagai pemimpin dan wakil pemimpin dari daerah masing-masing.

“Pilkada telah usai, jadi mari kita merajut dan menyatu dalam membawa perubahan terhadap daerah kita. Jangan ada perpecahan,” ujar mantan Bupati Bantaeng ini dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir.

Ia meminta, program-program yang belum terselesaikan pada pemerintahan diperiode pertama, agar segera dilanjut. Begitupun dengan janji-janji saat kampanye, mesti diwujudkan.

“Guna merealisasikan semuanya, dibutuhkan sinergitas dan membangun komunikasi baik di pemerintah provinsi maupun pusat,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Nurdin Abdullah berpesan, agar setiap kepala daerah mampu manfaatkan dan maksimalkan peluang yang datang. Menurutnya, pekerjaan rumah yang paling menonjol di Provinsi Sulawesi Selatan adalah pengangguran dan kemiskinan.

“Mari bersama-sama kita bekerja, membangun dan menjadikan Sulsel sebagai provinsi yang kaya akan potensi. Mulai dengan mengembangkan setiap sektor yang dapat berdampak pada peningkatan ekonomi, guna menghadirkan Sulsel sebagai gerbang timur Indonesia yang maju,” jelas dia. (*)