Spread the love

MAKASSARNEWS.ID -Kapolrestabes Makassar memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolrestabes Makassar di halaman Apel Polrestabes Makassar, Senin (29/10/2018).

Serah terima jabatan tersebut bersamaan di gelarnya upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018. AKBP. Adhi Purboyo, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Pinrang ini menggantikan AKBP. CF. Hotman Sirait SIK, SH yang di mutasi dalam jabatan baru Kabid Propam Polda Sulsel.

Sertijab tersebut dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Makassar dan pengurus Bhayangkari serta seluruh personil Polrestabes Makassar.

Kombes Pol Irwan Anwar, SIK, SH, MH dalam amanatnya mengatakan sudah 6 (enam) bulan saya memimpin Polrestabes Makassar dan selama itu pula saya merasakan bantuan dan kerja sama yang baik dari AKBP. CF. Hotman Sirait SIK, SH dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Wakapolrestabes Makassar demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bisa kita saksikan bersama, dalam melaksanakan tugas sebagai Wakapolrestabes Makassar selama 2 tahun 10 bulan, AKBP CF. Hotman Sirait SIK, SH telah menerapkan kebijakan pemotivasian kinerja dan penertiban dengan “tindakan tegas”.

Sedangkan dari segi eksternal saya merasakan telah banyak terbantu melalui buah pikiran, pendapat dan saran – saran beliau dalam membangun hubungan komunikatif dan koordinatif dengan segenap masyarakat di Kota Makassar, melalui pendekatan persuasive – edukatif yang lebih Humanis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Polrestabes Makassar sampai saat ini juga telah berhasil mengawal proses demokrasi dalam pemilihan Walikota Makassar dan Gubernur Sulawesi Selatan serta Insha Allah pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden ke depan. Hal ini tentu tidak lepas dari peran serta AKBP CF. Hotman Sirait, SIK, SH yang telah turut serta bekerja keras dalam mewujudkan keberhasilan ini, ungkap Kapolrestabes Makassar.

Kepada seluruh personil Polrstabes Makassar, saya harapkan dukungan yang telah saudara berikan kepada AKBP CF. Hotman Sirait, SIK, SH sewaktu menjabat Wakapolrestabes Makassar, juga dapat diberikan dan ditingkatkan kepada Wakapolrestabes Makassar yang baru, demi kemajuan dan kejayaan Polrestabes Makassar dimasa yang akan datang. Pungkasnya.

Setelah upacara serah terima selesai, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru. (*)