Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dalam menjaga kedisiplinan Personil Polrestabes Makassar dan PNS Polrestabes Makassar, SiPropam Polrestabes Makassar melaksanakan Gaktibplin di Lapangan Polrestabes Makassar.

Setelah melaksanakan apel pagi, SiPropam Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polrestabes Makassar AKBP Bambang Sugiharto,S.H,M.H dan didampingi Kasi Propam Polrestabes Makassar Kompol H. Awaluddin melaksanakan pemeriksaan surat-surat kelengkapan Personil Polrestabes Makassar.

Sebelum melaksanakan kegiatan Gaktibplin tersebut, Kompol H. Awaluddin terlebih dahulu memberikan arahan kepada personil, bahwa kegiatan ini diadakan sebagai upaya mewujudkan postur Polri yang bersih, disiplin, berprilaku baik dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat.

Kegiatan Gaktiblin ini diawali dengan pemeriksaan kelengkapan perorangan bagi Personil Polri yang meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM, STNK, serta kartu izin senjata api dan surat-surat lainnya serta kelengkapan Gampol dan kerapian anggota.

“Untuk kelengkapan perorangan ini secara umum cukup baik dan tidak ditemukan pelanggaran yang bersifat fatal,” ujar Kompol H. Awaluddin.

Ditempat yang sama, Kabag Sumda Polrestabes Makassar AKBP Bambang Sugiharto,S.H, M.H menyambut baik kegiatan tersebut serta menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung dua hari dan secara rutin dilaksanakan untuk menjaga kedisiplinan Personil Polrestabes Makassar dan PNS Polrestabes Makassar untuk menghindari anggota yang berprilaku atau menjadi contoh yang kurang baik bagi masyarakat. (*)