Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa diperingati setiap tanggal 24 Oktober dideklarasikan pada tahun 1947 oleh Majelis Umum Hari PBB, untuk memberitahukan kepada masyarakat mengenai tujuan dan pencapaian Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Perserikatan Bangsa-Bangsa secara tradisional dirayakan di seluruh dunia dengan berbagai pertemuan, diskusi, dan eksibisi mengenai pencapaian dan tujuan dari PBB.

Pada tahun 1971, Majelis Umum merekomendasikan negara-negara anggota untuk menjadikan hari ini sebagai hari libur.

Beberapa sekolah internasional di seluruh dunia juga merayakan diversitas murid-muridnya dengan Hari PBB. Perayaan seringkali melibatkan pertunjukan budaya di malam hari dan food fair yang menyediakan makanan dari seluruh dunia.

Didin Ardiansah Rachmat, S.IP, salah satu pemuda yang akan berjuang untuk Kota Makassar menekankan mengenai pentingnya sebuah organisasi dunia, terutama PBB.

Menurutnya, tujuan utama dari PBB dalam menjaga perdamaian dan keamanan dunia dan memajukan sekaligus mendorong hubungan persaudaraan antarbangsa melalui penghormatan hak asasi manusia patut untuk diapresiasikan oleh setiap negara.

Selain itu, membina kerjasama internasional dalam pembangunan bidang ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan, dan menjadi pusat penyelarasan segala tindakan bersama terhadap negara yang membahayakan perdamaian dunia menurutnya merupakan hak mutlak menuju keselarasan.

Selain itu induk PBB yang menyediakan bantuan kemanusiaan apabila terjadi kelaparan, bencana alam, dan konflik bersenjata merupakan simbol keragaman negara.

Didin Ardiansah Rachmat yang merupakan salah satu figur sebagai calon wakil rakyat di Makassar.telah siap dengan komitmennya. (Albar)