Spread the love

MAKASSARBEWS.ID – Pemerintah kota (pemkot) makassar melalui dinas sosial melepas para pengungsi palu dan donggala yang sebelumnya mengungsi di kota makassar, di pengungsian yayasan akar panrita, kini di pulangkan kembali ke palu, donggala dan sigi.

Hal tersebut dilakukan pelepasan oleh kepala dinas sosial kota makassar, Dr.H.Mukhtar Tahir, M.Pd di salah satu pengungsian yang ada di antang, senin 22 oktober 2018.

“Setelah berkordinasi, kita resmi lepas 106 pengungsi dari makassar. dan atas nama pemerintah kota makassar kami memohon maaf apabila pelayanan kami di makassar kurang memadai, akan tetapi kita telah berupaya memfasilitasi para pengungsi di kota makassar,” kata Mukhtar Tahir.

Ia menambahkan, cobaan merupakan pembelajaran untuk kita semua, bagaimana melihat lingkungan kita, sesuai sunnahnya rasul. kita tetap tabah dalam ujian ini sehingga ada hikmah yang kita bisa petik dari peristiwa ini.

Diketahui, rombongan pengungsi di lepas secara bertahap menggunakan jalur darat, yakni bus untuk ke daerah tujuan mereka palu, donggala dan sigi. pelepasan tersebut yaitu 3 tahap dan tahap I hari ini 34 orang tahap 2 hari Rabu dan Tahap 3 hari sabtu. (**)