Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Membantu sesama tak harus berada dimana, tapi dengan adanya organisasi sebagai tempat penyaluran, tentu akan lebih maksimal dan terakomodir. Hal inilah yang mengilhami wanita alumni AIPI membentuk sebuah organisasi.

Bertempat di Jalan Daeng Ngeppe No.16, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Nurliah Hayat, A.Md, SE bersama belasan orang mengadakan rembuk untuk membentuk suatu organisasi berbasi kemanusiaan.

 

 

Atas kesepakatan bersama, pada 28 September lalu, belasan orang yang terkumpul dirumah Nurliah Hayat sepakat membuat nama organisasi Lembaga Koordinasi Peduli Sesama, atau LKPS.

 

Nurliah Hayat yang akrab disapa bunda Lia ini menuturkan bahwa keinginannya murni untuk membantu sesama. “Saya bentuk lembaga ini karena memang panggilan hati saya, dan bukan baru kali ini saja. Sebelumnya saya pernah tergabung dikomunitas kemanusiaan yang lain”, ungkapnya.

Sebanyak 12 orang pendiri lembaga LKPS telah berkomitmen untuk melegalitaskan Lembaganya. “Sambil mengurus legalitas kelembagaan, kita usahakan mengakomodir yang ada, termasuk membantu saudara kita yang berada di Palu”, ungkap salah seorang pendiri, Jurasle.

Berkat kerja kerasnya, LKPS yang baru seumur jagung ini telah membuktikan keseriusannya, dengan mengirimkan langsung bantuan ke korban bencana yang ada di Sulteng. Baik lewat darat maupun laut.

Tak hanya itu, bantuan dari berbagai pihak pun telah diakomodir melalui LKPS untuk diserahkan kepada orang yang memerlukan bantuan.

Hingga kini, Lembaga Koordinasi Peduli Sesama telah memiliki puluhan anggota yang berlatarbelakang berbeda. Bahkan salah satu wanita yang cukup tenar di Kota Makassar, drg. Rachmatika Dewi yang juga memiliki jiwa kemanusiaan besar, mendukung pergerakan kemanusiaan LKPS. (Albar)