Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gempa dan tsunami yang memporak porandakan Palu, Sigi dan Donggala beberapa lalu menyisakan duka yang luar biasa di Provinsi Sulawesi Tengah. Kejadian tanggal 28 September lalu, sekira pukul 18.04 Wita memakan korban hingga ribuan jiwa.

Pasca bencana tersebut, sejumlah penanganan diakomodir. Termasuk RSUD Makassar. Dimana, hingga kini telah menangani pasien mencapai ratusan orang.

Hal senata juga disampaikan oleh humas RSUD Makassar, Wisnu Maulana saat wawancara via elektronik. “Jumlah pasien dari tanggal 29 September sampai dengan 9 Oktober 2018, jam 08.00 Wita, Total 156 orang orang, opname 22 orang, pulang 134 orang”, papar Humas RSUD Makassar (08/10).

Kasubag Humas RSUD menambahkan, hingga hari ini ada jumlah pasien yang bertambah sebanyak 18 orang pasien. “Penambahan pasien yang kita tangani hingga hari ini tidak terlalu signifikan, dibandingkan beberapa hari lalu,” kepada awak media.

Kesigapan pihak RSUD Kota Makassar diapresiasi Walikota yang mengunjungi langsung lokasi, dan menyampaikan rasa dukanya kepada warga yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulteng. (Albar)